Minggu, 30 Desember 2012

Penjual terompet di Tembalang


Memasuki akhir tahun tentu banyak bermunculan penjual terompet dipinggir jalan sekitar kita. Ya, Tahun baru selalu identik dengan kata terompet dan kembang api. Hampir seluruh masyarakat telah mempersiapkan berbagai acara untuk menyambut malam pergantian tahun. Tak terkecuali traduisi tiup terompet yang seakan menjadi tradisi suatu keharusan pada saat pergantian tahun berlangsung tersebut.



Penjual terompet banyak yang menjajakan beraneka macam jenis terompet . Harga terompet sendiri dibanderol mulai Rp 5000 untuk jenis yang biasa, sedangkan untuk terompet yang berbentuk naga atau kupu-kupu sekitar 15000 rupiah. Umi salah satu penjual terompet mengatakan bahwa sudah satu minggu ini berjualan di Tembalang. Selain terompet, Umi juga menjual beraneka jenis kembang api dari yang berharga 10 ribu hingga 25 ribu rupiah sesuai besar kecilnya kembang api. Umi memilih berjualan di Tembalang karena persaingan yang belum banyak dan transportasi yang lebih terjangkau. Umi berasal dari Boyolali dan menetap di Tembalang. Di dalam sehari biasanya terompet bisa terjual 5 sampai 10 buah. Proses pembuatannya juga cepat, para pembuat terompet perharinya bisa membuat sekitar seratus buah untuk yang jenis biasa, sedangkan yang berbentuk naga, kupu-kupu dan yang lainnya, perhari sampai 50 buah. Omset penjualan terompet ini sangat tinggi, tahun baru masih dua pekan, namun terompet sudah terjual sekitar 3000 buah. Karena proses pembuatannya yang mudah dan omset yang ditawarkan cukup tinggi inilah yang membuat Umi tertarik untuk berjualan terompet di kawasan Tembalang. Bagi warga sekitar Tembalang jangan lupa untuk  membeli terompet dan kembang api yang murah meriah untuk acara tahun baru, setahun sekali lho....:)  





Dan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang akan memeriahkan acara tahun baru untuk membeli terompet dan kembang api yang aman dan tidak merugikan orang lain. Karena banyak juga pihak yang menjual petasan yang bisa membahayakan orang disekitarnya. Selamat merayakan tahun baru 2013 dengan aman dan meriah. :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar