Minggu, 30 Desember 2012

Nomaden Market (Pasar Nomaden)



Sebuah pasar biasanya berisi dengan berbagai macam sembako, sayur mayur, dan daging untuk dijual dan berada pada tempat yang tetap atau paten. Jadi, pembeli yang akan berbelanja sudah memiliki tujuan ketika akan ke pasar tersebut. Tetapi berbeda dengan pasar yang satu ini terdapat di Kota Semarang dengan nama “Nomaden Market” dari arti namanya saja kita tahu bahwa pasar ini sering berpindah. Dengan nama itu bertujuan untuk membuat sebuah bazar para komunitas usaha kecil yang mempunyai potensi besar di Kota Semarang. Usaha tersebut bisa berupa pakaian, makanan kecil, jilbab, aksesoris, tas dsb. 


Menurut pendiri Nomaden Market yaitu Rani berpendapat bahwa awalnya para pengusaha kecil membutuhkan wadah untuk menyalurkan promosi barang usaha mereka yang mempunyai potensi besar ke depannya. Rata-rata para peserta merupakan pengusaha muda yang sudah mempunyai brand sendiri. Mereka membuat dan langsung memasarkan hasil karya mereka. Awal terbentuknya hanya berisi 5 peserta dan menempati di suatu cafe di Semarang. Semenjak berdiri pada bulan september 2011 Nomaden Market terus berkembang dan memiliki banyak peserta untuk mengisi stand yang sudah disiapkan. Sesuai namanya pasar ini terus berpindah-pindah tempat setiap bulannya. Untuk satu bulan buka 2 hari, sabtu dan minggu dari pukul 11.00-20.00 wib. Bulan Desember 2012 ini Nomaden Market digelar dari tanggal 28-29 Desember 2012 berada di kantor radio Suara Sakti (SSFM) jalan kawi raya no 29, Semarang. Acaranya sendiri dimulai dari jam 11.00 – 20.00 wib. Tema yang End of Year Shopping yang diusung kali ini ini adalah dengan tema Warna-warni Karnaval.

Banyak yang mengisi stand yang sudah disediakan seperti pakaian dari butik-butik sekitar Semarang. Ada sekitar 11 tenant. 9 Fashion dan 2 Makanan, seperti Karissa, Dhievine, Tepeeace, Hana’s Beau, Dreamone, Poplin Shoppe, Cliquemates, Sista Collections, Miss Shally, Senirasa (cupcake,dll), Kedai Yogurt. Seperti dari SeniRasa sendiri menawarkan beranekamacam Cake yang sedang populer saat ini seperti rainbow cake, redvelvet, cupcake, lasagna, macaroni dll. Harga yang dipatok dalam acara Nomaden Market mulai dari 10 ribu sampai 100 ribu rupiah. Menarik bukan? :)



Selain menghadirkan pasar yang seru dan menarik, nomaden market memberikan banyak diskon, goodie bag serta hiburan asyik. Situasi Nomaden Market ni ternyata cukup menarik antusias para pengunjung yang berada di sekitar Semarang untuk turut meramaikn dan ikut serta dalam acara tersebut. Untuk peserta yang ingin mendaftar ikut serta dalam acara ini bulan depan dapat mengirimkan email ke nomadenmarket.com dan menunggu confirmasi dari panitia. Dengan adanya acara ini, semoga dengan kreatifitas yang dimiliki anak muda dapat lebih berkembang dan sukses untuk kemajuan bisnis anak muda yang membutuhkan dukungan acara seperti Nomaden Market.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar